Jumat, 23 Agustus 2013

KSM (Cerita Tak Terganti)

Hmmm lembaga pendidikan KSM, dengan semboyannya “lebih pasti dan pasti lebih”.  KSM Harapan Indah adalah tempat bimbel gue waktu SMA. Di tempat inilah gue dapet bimbingan selain di sekolah. Pertama gue les itu pas gue kelas 2 SMA, gue dapet di kelas 2A1. Masa kelas 2 gue di KSM berjalan biasa aja, menurut gue gag ada sesuatu yang berarti. Namun, semua berbeda pas gue kelas 3 SMA, tepatnya 3A5, semuanya jadi berarti banget buat gue, dan semua itu, ga bakal terganti.

Pertama-tama, gue mau cerita tentang guru-guru di KSM HI.
Di KSM itu ada Kak Eben, kak Eben ini guru matematika sekaligus kepala cabang, pokoknya terkenal banget dengan kata “Macam Gag Soal”.
Di KSM itu ada Kak Marwan, yang suka menamai dirinya “Marwan Asik” dengn mata pelajaran yang diajarkannya “Fisika Asik”. Kak Marwan itu kocak abis dan terkenal dengan kata “YOIIIII”.
Di KSM itu ada Kak Rhandy, pengajar kimia, yang kata temen2 gue di 3A5 mirip sama Jimmy Neutron.
Di KSM itu ada Kak Tyas yang super kalem, di ini ngajar biologi.
Di KSM itu ada Kak Ronaldo yang jadi idola siswi-siswi KSM, dan tiap belajar bahasa inggris sama dia, selalu ada time for translate.
Di KSM itu ada Kak Putri, guru bahasa Indonesia yang baiiiiiik pake banget, sabar banget ngadepin tingkah anak-anak kelas gue yang banyak tingkah.
Di KSM itu ada Kak Haris dan Kak Rivai, mereka adalah penjaga KSM yang tingkahnya kocak, tapi baik, dan setia nemenin gue sampe gue dijemput ibu gue walaupun sampe malem.
Dan pastinyaaa di KSM itu ada Kak Siscaaa, yang selalu menyapa setiap siswa siswi KSM yang baru dateng, kece bgt dah, hahah.

Sebulan menjelang UN, ada yang namanya Gessit UN, pas gessit ini gue dan temen2 gue latihan soal2 UN, seru siih tapi belum seberapa dibanding pas Intensive.
Sebelum Intensive gue dapet buku sakti yang isinya soal2 SNMPTN, dan program intensive itu disebut PIESTA. Semua gue perjuangin di PIESTA demi PTN, bahkan gue rela gag ikut perpisahan sekolah demi ikut PIESTA. Dari pagi sampe malem gue dan temen2 gue belajar, berat memang, tapi gue tau, bakal ada hasil yang memuaskan dibalik semua ini, seperti kata pepatah “Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian”.

40 hari berlalu, PIESTA pun berakhir, dan saatnya pelepasan siswa-siswi KSM. Kita semua dikumpulin di KSM Pondok Kelapa, bareng anak2 KSM dr cabang lain.
Pas acara ini, masing2 cabang disuruh bikin yel2, dan akhirnya muncul suatu ide entah dari siapa yang berbunyi “KSM Harapan Indaaaah, YOI, MACAM GAG SOAL!!!”” dan hebohnya lagi ada penampilan dari Kak Marwan feat Irene yang bawain lagunya Pasha dan Adel, tapi liriknya diganti jadi tentang PTN gitu. Ada acara makan bersama juga, dan yang terakhir acara doa bersama krn 2 hari setelah acara ini kita semua bakal menghadapi SNMPTN.

Ya Allah, izinkan kami semua lulus PTN J


To be continue...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar