Sabtu, 03 November 2012

Fungsi Keluarga.

Fungsi Keluarga. 
1.Fungsi Agama.
Pengertian fungsi agama dalam artikel ini adalah fungsi yang memotivasi keluarga agar dapat menjadi wahana pembinaan kehidupan beragama yaitu bertakwa dan beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa.

2.Fungsi Cinta Kasih.
Cinta kasih memiliki makna untuk memotivasi keluarga agar dapat menciptakan suasana cinta dan kasih sayang dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

3. Fungsi Sosial Budaya.
Pengertian fungsi sosial budaya dalam artikel ini adalah fungsi yang mengembangkan proses interaksi dalam keluarga. Sosialisasi dimulai sejak lahir dan keluarga merupakan tempat individu untuk bersosialisasi.

4. Fungsi Perlindungan.

Motivasi bagi keluarga agar dapat menciptakan suasana aman, nyaman, damai, dan adil bagi seluruh anggota keluarganya.

5. Fungsi Reproduksi.

Pengertian fungsi reproduksi adalah fungsi keluarga untuk meneruskan kelangsungan keturunan dan menambah sumber daya manusia, serta setiap keluarga dapat menerapkan cara hidup sehat, mengerti tentang kesehatan reproduksinya.

6. Fungsi Ekonomi.
Pengertian fungsi ekonomi adalah fungsi keluarga untuk memenuhi kebutuhan seluruh anggota keluarganya yaitu : sandang, pangan dan papan.

7. Fungsi Pendidikan.

Fungsi pendidikan bukan hanya berhubungan dengan kecerdasan, melainkan juga termasuk pendidikan emosional dan juga pendidikan spiritualnya.

8. Fungsi Lingkungan.

Dalam fungsi ini keluarga dapat menciptakan kehidupan yang harmonis dengan lingkungan masyarakat sekitar dan alam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar